Tingkatkan Keterampilan Menggambar Anda dengan Lembar Latihan yang Dapat Dicetak!

Pelajari cara menggambar tampak hebat Gereja dengan petunjuk menggambar langkah demi langkah yang mudah, dan tutorial video. Anda sekarang dapat dengan mudah membuat gambar Gereja yang indah.

Bagaimana Menggambar Gereja Langkah 10
Gambar Gereja lengkap

Langsung ke petunjuk langkah demi langkah.

Gereja adalah bangunan yang digunakan untuk kegiatan keagamaan, biasanya oleh denominasi Kristen. Banyak gereja tradisional ditata dalam bentuk salib.

Seperti yang dapat Anda lihat dari panduan gambar ini, beberapa bagian gereja menjorok ke arah yang berbeda, membentuk bentuk berujung empat.

Fitur umum lainnya dari banyak gereja adalah menara, sebuah menara dengan puncak menara atau kerucut di puncaknya. Menara modern dapat ditelusuri ke pemujaan kesuburan kuno, yang melibatkan menara atau tiang.

Selama abad ketiga M, sebuah salib ditambahkan ke bagian atas obelisk Mesir, “dengan demikian menggabungkan dua makna” dan menjadi menara modern pertama yang digunakan oleh Gereja Katolik Roma.

Hari ini, obelisk ini terletak di Lapangan Santo Petrus di Kota Vatikan.

Kata “gereja” berasal dari kata Yunani yang berarti “milik atau berkaitan dengan Tuhan.” Gereja bisa besar atau kecil, sederhana atau rumit.

Gereja paling awal yang diketahui diidentifikasi seperti itu adalah “gereja rumah” atau “gereja rumah” – tempat tinggal pribadi yang digunakan untuk pertemuan ibadah.

Istilah “gereja” kadang-kadang diperluas berarti komunitas penyembah, bukan hanya bangunan tempat mereka beribadah.

Gulir ke bawah untuk PDF yang dapat diunduh dari tutorial ini.

Apakah Anda ingin menggambar gereja kartun? Panduan menggambar bangunan kartun selangkah demi selangkah yang mudah ini dapat menunjukkan caranya.

Yang Anda perlukan hanyalah pena, pensil, spidol, atau krayon dan selembar kertas.

Jika Anda menyukai tutorial ini, lihat juga panduan menggambar berikut: Igloo, Lighthouse, dan Cartoon House.

Petunjuk Langkah demi Langkah untuk Menggambar Gereja

Bagaimana Menggambar Gambar Unggulan Gereja

Bagaimana Menggambar Gereja yang Tampak Hebat untuk Anak-Anak, Pemula, dan Dewasa – Langkah 1

Bagaimana Menggambar Gereja Langkah 01

1. Mulailah dengan menggambar tiga garis lurus, seolah-olah menggambar persegi yang tidak lengkap. Ini membentuk bagian depan gereja. Kemudian, gambar garis berbentuk “V” terbalik di bagian atas bentuk untuk membentuk atap. Selanjutnya, gambar garis berbentuk “V” lain yang sejajar dengan yang pertama. Hubungkan mereka menggunakan garis pendek dan lurus.

Menggambar Gereja Mudah – Langkah 2

Bagaimana Menggambar Gereja Langkah 02

2. Gambarlah tangga gereja. Gambarlah tiga persegi panjang sempit di dasar bangunan, masing-masing sedikit lebih panjang dari yang di atasnya.

Menggambar Gereja Mudah – Langkah 3

Bagaimana Menggambar Gereja Langkah 03

3. Gambar tiga garis lurus vertikal di atas anak tangga. Garis tengah harus lebih tinggi dari yang lain. Ini akan membentuk pintu gereja. Hubungkan garis di atas menggunakan garis berbentuk “V” terbalik. Gambar garis lain berbentuk “V” di atas yang pertama, dan hubungkan dengan menggunakan garis lurus pendek. Gambar dua oval kecil di tengah garis tengah untuk menunjukkan gagang pintu.

Menggambar Gereja Mudah – Langkah 4

Bagaimana Menggambar Gereja Langkah 04

4. Gambarlah jendela di gereja. Lampirkan dua bentuk sempit, menggunakan garis lengkung untuk bagian atas dan samping dan garis lurus untuk bagian bawah. Kemudian, gambar garis lurus vertikal dan beberapa garis lurus horizontal melalui masing-masing untuk menunjukkan panel.

Menggambar Gereja Mudah – Langkah 5

Bagaimana Menggambar Gereja Langkah 05

5. Gambarkan menara gereja. Gunakan tiga garis lurus untuk melampirkan bentuk persegi panjang di atas bangunan. Kemudian, gambar segitiga di bagian atas.

Menggambar Gereja Mudah – Langkah 6

Bagaimana Menggambar Gereja Langkah 06

6. Gambarlah sebuah jendela di menara, sekali lagi menggunakan garis lengkung dan lurus. Gambarlah panel menggunakan garis vertikal dan horizontal. Gambarlah salib di atasnya, buat garis bentuk seperti huruf kecil “t”.

Menggambar Gereja Mudah – Langkah 7

Bagaimana Menggambar Gereja Langkah 07

7. Perluas bangunan. Gunakan garis lurus untuk menggambar bentuk persegi panjang ke satu sisi. Gambarlah garis lurus sejajar dengan bagian bawah untuk menunjukkan fondasinya. Di atas persegi panjang, gambar atap dengan melampirkan setengah trapesium.

Tambahkan Lebih Banyak Detail ke Gambar Gereja Anda – Langkah 8

Bagaimana Menggambar Gereja Langkah 08

8. Perluas bangunan di sisi yang berlawanan. Sekali lagi, gunakan garis lurus untuk melampirkan persegi panjang. Gambarlah garis lurus horizontal di alasnya. Kemudian, lengkapi trapesium yang mewakili atap.

Lengkapi Garis Besar Gambar Gereja Anda – Langkah 9

Bagaimana Menggambar Gereja Langkah 09

9. Gunakan garis lengkung untuk menutup jendela sempit di sisi bangunan. Gambarlah salib, seperti huruf “t”, di setiap sudut atap.

Warnai Gambar Gereja Anda

Bagaimana Menggambar Gereja Langkah 10

Siapa yang akan menghadiri gereja Anda? Gambar mereka menggunakan panduan menggambar orang kartun kami.

Untuk tutorial Ide Menggambar yang lebih hebat, lihat posting 100 Desain Ide Menggambar Lucu.

Tutorial menggambar Gereja langkah demi langkah yang mudah
Bagaimana Menggambar Gereja Pinterest Gambar

Klik DI SINI untuk menyimpan tutorial ke Pinterest!

Tutorial Menggambar Gereja – Halaman yang Dapat Dicetak Mudah & Menyenangkan

PEMECAHAN MASALAH ANGGOTA

Masih melihat iklan atau tidak dapat mengunduh PDF?

Pertama, periksa apakah Anda sudah login. Anda dapat login di halaman login anggota.

Jika Anda masih tidak dapat mengunduh PDF, kemungkinan solusinya adalah memuat ulang halaman.

Anda dapat melakukan ini dengan mengklik tombol muat ulang browser.

Ini adalah ikon berbentuk panah melingkar di bagian atas jendela browser, biasanya ditemukan di sisi kiri atas (Anda juga dapat menggunakan pintasan keyboard: Ctrl+R di PC dan Command+R di Mac).

Write A Comment