Tingkatkan Keterampilan Menggambar Anda dengan Lembar Latihan yang Dapat Dicetak!

Pelajari cara menggambar tampak hebat Helikopter dengan petunjuk menggambar langkah demi langkah yang mudah, dan tutorial video. Anda sekarang dapat dengan mudah membuat gambar Helikopter yang indah.

Bagaimana Menggambar Helikopter Langkah 10
Gambar Helikopter Lengkap

Langsung ke petunjuk langkah demi langkah.

Helikopter, juga disebut chopper, adalah jenis pesawat yang menggunakan rotor, atau bilah pemintal, untuk lepas landas dan mendarat secara vertikal. Tidak seperti pesawat terbang, helikopter tidak membutuhkan landasan pacu. Rotor lainnya termasuk pesawat konvertibel, autogiro atau autogyros, dan pesawat V/STOL.

Penemuan helikopter kembali ribuan tahun. Sejarah Cina mencatat layang-layang bersayap putar sekitar tahun 400 Masehi. Helikopter mainan tidak jarang selama Abad Pertengahan di Eropa. Pada tahun 1400-an, seniman dan penemu Leonardo da Vinci membuat sketsa mesin terbang yang disebutnya sebagai airscrew. Helikopter pertama kali digunakan secara praktis selama tahun 1940-an.

Kartun animasi yang tak terhitung jumlahnya telah menyertakan helikopter antropomorfik seperti yang ada di panduan menggambar ini. Ini termasuk Budgie, Lionel, dan Chuck dari Budgie si Helikopter Kecil; Harold si Helikopter dari Thomas & Teman; dan Rotor Turbosky dan Kathy Copter dari Disney’s Mobil.

Gulir ke bawah untuk PDF yang dapat diunduh dari tutorial ini.

Apakah Anda ingin menggambar helikopter kartun yang lucu? Tutorial menggambar karakter kartun selangkah demi selangkah yang mudah ini ada di sini untuk menunjukkan caranya. Yang Anda butuhkan hanyalah pensil, penghapus, dan selembar kertas.

Jika Anda menyukai tutorial ini, lihat juga panduan menggambar berikut: Jet, Rocket Ship, dan Space Shuttle.

Petunjuk Langkah demi Langkah untuk Menggambar Helikopter

Bagaimana Menggambar Gambar Unggulan Helikopter

Bagaimana Menggambar Helikopter Tampak Hebat untuk Anak-Anak, Pemula, dan Dewasa – Langkah 1

Bagaimana Menggambar Helikopter Langkah 01

1. Mulailah dengan menggambar dua garis lengkung. Gambarlah mereka sebagai setengah lingkaran yang tidak bersentuhan. Setengah lingkaran atas harus lebih kecil dari yang lebih rendah. Hubungkan dua garis menggunakan garis lurus pendek. Ini menguraikan tubuh helikopter.

Menggambar Helikopter Mudah – Langkah 2

Bagaimana Menggambar Helikopter Langkah 02

2. Perpanjang dua garis lurus panjang dari bukaan di antara setengah lingkaran. Perhatikan bahwa garis miring satu sama lain tetapi tidak bersilangan. Hubungkan garis-garis ini di akhir dengan menggunakan tiga garis lurus pendek untuk menutup bentuk persegi panjang. Ini membentuk ledakan ekor helikopter.

Menggambar Helikopter Mudah – Langkah 3

Bagaimana Menggambar Helikopter Langkah 03

3. Gambarlah serangkaian garis di tengah helikopter. Garis harus lurus melintasi boom ekor tetapi melengkung di seluruh tubuh.

Menggambar Helikopter Mudah – Langkah 4

Bagaimana Menggambar Helikopter Langkah 04

4. Gambarlah jendela helikopter, yang juga berfungsi sebagai matanya. Gambarlah garis melengkung lembut melintasi badan helikopter, lalu gunakan garis berbentuk “U” untuk melampirkan setengah lingkaran di atasnya. Kemudian, gambar dua garis lengkung paralel di tengah jendela. Selanjutnya, gunakan garis lengkung untuk melampirkan bentuk yang berlawanan dengan boom ekor. Ini membentuk “hidung” helikopter.

Menggambar Helikopter Mudah – Langkah 5

Bagaimana Menggambar Helikopter Langkah 05

5. Gunakan garis lengkung untuk melampirkan beberapa bentuk oval parsial di sudut jendela. Ini membentuk iris dan pupil mata. Gambarlah lingkaran kecil di dalam iris. Kemudian, gunakan garis lengkung untuk melampirkan bentuk lengkung dan runcing di atas mata, membentuk alis.

Menggambar Helikopter Mudah – Langkah 6

Bagaimana Menggambar Helikopter Langkah 06

6. Gunakan garis lengkung untuk melampirkan bentuk bulat di atas badan helikopter. Ini adalah tiang rotor atau poros penggerak yang memutar bilah helikopter. Lampirkan bentuk serupa di ujung ekor. Kemudian, rentangkan pasangan garis lengkung dari boom ekor, memungkinkan mereka untuk bertemu pada satu titik. Hubungkan ujung-ujung garis dekat menggunakan garis lurus pendek. Sayap kecil ini disebut stabilisator horizontal.

Menggambar Helikopter Mudah – Langkah 7

Bagaimana Menggambar Helikopter Langkah 07

7. Gunakan garis lengkung untuk menutup bentuk seperti kelopak dari bilah rotor, baik untuk rotor utama maupun rotor ekor.

Tambahkan Lebih Detail ke Gambar Helikopter Anda – Langkah 8

Bagaimana Menggambar Helikopter Langkah 08

8. Gambarlah luncuran pendaratan. Perpanjang pasangan garis lengkung pendek di bawah helikopter. Gambarlah sepasang garis lain di antara mereka, dan biarkan garis terus melewati penyangga.

Lengkapi Garis Besar Gambar Helikopter Anda – Langkah 9

Bagaimana Menggambar Helikopter Langkah 09

9. Detailkan helikopter Anda. Gambarlah bentuk segitiga melengkung pada stabilisator horizontal. Buat kontur wajah dengan garis lengkung, dan gambar garis lengkung tambahan di sekitar rotor untuk menunjukkan gerakan.

Warnai Gambar Helikopter Anda

Bagaimana Menggambar Helikopter Langkah 10

Warnai helikopter Anda. Kemudian, lihat panduan menggambar objek kami untuk kendaraan yang lebih menyenangkan, termasuk mobil sport, sepeda motor, kapal, kereta api, mobil balap, truk, traktor, kapal roket, dan banyak lagi.

Tutorial menggambar helikopter langkah demi langkah yang mudah
Bagaimana Menggambar Helikopter Gambar Pinterest

Klik DI SINI untuk menyimpan tutorial ke Pinterest!

Tutorial Menggambar Helikopter – Halaman yang Dapat Dicetak Mudah & Menyenangkan

PEMECAHAN MASALAH ANGGOTA

Masih melihat iklan atau tidak dapat mengunduh PDF?

Pertama, periksa apakah Anda sudah login. Anda dapat login di halaman login anggota.

Jika Anda masih tidak dapat mengunduh PDF, kemungkinan solusinya adalah memuat ulang halaman.

Anda dapat melakukan ini dengan mengklik tombol muat ulang browser.

Ini adalah ikon berbentuk panah melingkar di bagian atas jendela browser, biasanya ditemukan di sisi kiri atas (Anda juga dapat menggunakan pintasan keyboard: Ctrl+R di PC dan Command+R di Mac).

Write A Comment