Tingkatkan Keterampilan Menggambar Anda dengan Lembar Latihan yang Dapat Dicetak!

Pelajari cara menggambar tampak hebat Ornamen Natal dengan petunjuk menggambar langkah demi langkah yang mudah, dan tutorial video. Anda sekarang dapat dengan mudah membuat gambar Ornamen Natal yang indah.

Bagaimana Menggambar Ornamen Natal Langkah 10
Gambar Ornamen Natal Lengkap

Langsung ke petunjuk langkah demi langkah.

Ornamen Natal adalah hiasan yang biasanya digunakan untuk menghiasi pohon Natal. Mereka dapat dibuat dari berbagai bahan, termasuk kaca, kayu, tanah liat, dan logam. Keluarga sering mewariskan ornamen dari satu generasi ke generasi lainnya.

Dari mana asal tradisi ornamen Natal? Penggunaan pohon natal sendiri dapat ditelusuri hingga ke Mesir kuno, Cina, dan daerah lain, di mana pohon cemara melambangkan kehidupan abadi.

Pohon-pohon ini dipuja di Eropa kuno, dan rumah serta lumbung didekorasi dengan dahan hijau dalam upaya untuk menakut-nakuti roh jahat. Pohon-pohon sering dihias, atau hadiah ditinggalkan untuk kepentingan roh.

Gulir ke bawah untuk PDF yang dapat diunduh dari tutorial ini.

Di Jerman abad pertengahan, tradisi ini bercampur dengan simbolisme Kristen. Pada tanggal 24 Desember, “pohon surga” didirikan di rumah – pohon cemara digantung dengan apel untuk mewakili pohon-pohon di Taman Eden.

Belakangan, kue, lilin, patung, dan bintang digunakan untuk menghias pohon. Tradisi ini mulai populer selama tahun 1800-an setelah keluarga kerajaan Inggris memasukkan pohon cemara yang dihias dalam perayaan Natal mereka.

Apakah Anda ingin menggambar ornamen warna-warni? Yang Anda perlukan hanyalah pensil, pena, atau spidol dan selembar kertas. Anda mungkin juga ingin mewarnai gambar Anda yang sudah selesai.

Jika Anda menyukai tutorial ini, lihat juga panduan menggambar berikut: Kartun Rusa, Sinterklas, dan Holly.

Petunjuk Langkah demi Langkah untuk Menggambar Hiasan Natal

Bagaimana Menggambar Gambar Unggulan Ornamen Natal

Cara Menggambar Hiasan Natal yang Terlihat Bagus untuk Anak-anak, Pemula, dan Dewasa – Langkah 1

Bagaimana Menggambar Ornamen Natal Langkah 01

1. Mulailah dengan menggambar garis lengkung yang panjang. Ini akan membentuk tali dari mana ornamen digantung.

Menggambar Ornamen Natal yang Mudah – Langkah 2

Bagaimana Menggambar Ornamen Natal Langkah 02

2. Dari senar, perpanjang garis lurus ke bawah. Gambarlah bentuk bulat kecil di ujungnya, membentuk simpul busur. Gunakan garis lengkung untuk melampirkan bentuk bulat tidak beraturan di setiap sisi, melengkapi busur. Perpanjang dua garis pendek ke bawah dari haluan. Hubungkan mereka dengan menggambar lingkaran untuk melengkapi ornamen Anda.

Menggambar Ornamen Natal yang Mudah – Langkah 3

Bagaimana Menggambar Ornamen Natal Langkah 03

3. Gambar garis lurus lainnya ke bawah dari tali. Gambarlah satu set paralel, garis berbentuk “U” terbalik, dan hubungkan dengan garis lengkung. Perpanjang dua garis pendek ke bawah dari setiap ujung garis ini, dan hubungkan dengan menggambar lingkaran sempurna. Ini melengkapi ornamen kedua Anda.

Menggambar Ornamen Natal yang Mudah – Langkah 4

Bagaimana Menggambar Ornamen Natal Langkah 04

4. Hiasi ornamen Anda. Ikat satu dengan garis lengkung, dan tandai yang lain dengan bintik-bintik. Gunakan garis lengkung untuk membuat sketsa busur yang diikat di atas ornamen.

Menggambar Ornamen Natal yang Mudah – Langkah 5

Bagaimana Menggambar Ornamen Natal Langkah 05

5. Perpanjang garis lurus lainnya ke bawah dari tali. Di akhir garis, gambarlah sebuah lingkaran kecil, dengan lingkaran besar di bawahnya. Buat sketsa busur yang diikat ke tali di atas ornamen.

Menggambar Ornamen Natal yang Mudah – Langkah 6

Bagaimana Menggambar Ornamen Natal Langkah 06

6. Gambarlah lingkaran kecil yang tumpang tindih dengan tali, hapus garis pedoman seperlunya. Di bawah lingkaran, gunakan garis lengkung untuk membuat sketsa bentuk bintang berujung lima. Ikat dasar titik paling atas dengan dua garis melengkung untuk menciptakan tampilan topi Sinterklas.

Menggambar Ornamen Natal yang Mudah – Langkah 7

Bagaimana Menggambar Ornamen Natal Langkah 07

7. Hiasi ornamen Anda. Gambarlah wajah tersenyum pada bintang, dan ikat titik-titiknya dengan garis lengkung. Ikat ornamen bundar dengan dua garis lengkung. Gambar garis lengkung lainnya di bagian bawah, akhiri dengan lingkaran kecil yang diarsir. Ini memberinya penampilan lonceng jingle.

Tambahkan Lebih Detail ke Gambar Ornamen Natal Anda – Langkah 8

Bagaimana Menggambar Ornamen Natal Langkah 08

8. Perpanjang garis lurus ke bawah dari tali. Gunakan garis lengkung untuk melampirkan bentuk “L” bulat, membentuk stocking. Gunakan garis melengkung untuk mengikat bagian atas, ujung kaki, dan tumit stocking. Kemudian, gunakan garis lengkung tambahan untuk membentuk garis.

Lengkapi Garis Besar Gambar Ornamen Natal Anda – Langkah 9

Bagaimana Menggambar Ornamen Natal Langkah 09

9. Perpanjang garis lurus ke bawah dari tali. Lampirkan segitiga bulat kecil, dan persegi panjang kecil di bawahnya. Di bawah persegi panjang, gambar serangkaian lingkaran kecil. Terakhir, gunakan dua garis lengkung untuk menutup bentuk ornamen yang bulat dan runcing. Hiasi menggunakan garis lengkung.

Warnai Gambar Ornamen Natal Anda

Bagaimana Menggambar Ornamen Natal Langkah 10

Warnai ornamen Anda. Ornamen Natal seringkali berwarna cerah.

Mudah, langkah demi langkah tutorial menggambar Ornamen Natal
Bagaimana Menggambar Ornamen Natal Gambar Pinterest

Klik DI SINI untuk menyimpan tutorial ke Pinterest!

Tutorial Menggambar Ornamen Natal – Halaman yang Dapat Dicetak Mudah & Menyenangkan

PEMECAHAN MASALAH ANGGOTA

Masih melihat iklan atau tidak dapat mengunduh PDF?

Pertama, periksa apakah Anda sudah login. Anda dapat login di halaman login anggota.

Jika Anda masih tidak dapat mengunduh PDF, kemungkinan solusinya adalah memuat ulang halaman.

Anda dapat melakukan ini dengan mengklik tombol muat ulang browser.

Ini adalah ikon berbentuk panah melingkar di bagian atas jendela browser, biasanya ditemukan di sisi kiri atas (Anda juga dapat menggunakan pintasan keyboard: Ctrl+R di PC dan Command+R di Mac).

Write A Comment