Tingkatkan Keterampilan Menggambar Anda dengan Lembar Latihan yang Dapat Dicetak!

Pelajari cara menggambar tampak hebat Rosario dengan petunjuk menggambar langkah demi langkah yang mudah, dan tutorial video. Anda sekarang dapat dengan mudah membuat gambar Rosario yang indah.

Bagaimana Menggambar Rosario Langkah 10
Gambar Rosario lengkap

Langsung ke petunjuk langkah demi langkah.

“Amy… memandang dengan penuh kekaguman pada seutas manik-manik emas dan eboni yang darinya tergantung sebuah salib yang berat. ‘Aku juga menginginkan itu, tapi bukan sebagai kalung. Ah, tidak! rosario, dan karena itu aku harus menggunakannya seperti seorang Katolik yang baik,’ kata Esther, menatap benda tampan itu dengan sedih.”
Wanita kecil oleh Louisa May Alcott

Rosario, juga dikenal sebagai tasbih, adalah “latihan keagamaan di mana doa-doa dibacakan dan dihitung pada untaian manik-manik atau tali yang diikat.” Baik doa maupun tasbih disebut rosario. Istilah rosario berasal dari kata Latin yang berarti “taman mawar” atau “karangan bunga mawar.”

Itu Diccionario Enciclopédico Hispano-Americano (Kamus Ensiklopedis Hispanik-Amerika) menggambarkan rosario dengan cara ini: “string lima puluh atau seratus lima puluh manik-manik dipisahkan menjadi puluhan oleh orang lain dari ukuran yang lebih besar dan bergabung di ujungnya dengan salib, saat ini didahului oleh tiga manik-manik.”

Gulir ke bawah untuk PDF yang dapat diunduh dari tutorial ini.

Bagaimana cara menggunakannya? Sebuah publikasi Gereja Katolik mencatat: “Rosario Suci adalah bentuk doa vokal dan mental tentang Misteri penebusan kita. Itu terdiri dari lima belas dekade. Setiap dekade terdiri dari membaca Doa Tuhansepuluh Salam Mariadan Gloria Patri. Sebuah misteri direnungkan selama setiap dekade.”

Meskipun paling sering dikaitkan dengan Katolik, rosario juga digunakan oleh agama-agama lain. Senar 108 manik-manik disebut malas digunakan dalam agama Hindu dan Budha. Manik-manik juga digunakan dalam ibadah Islam dan Lamais. Sebenarnya, Diccionario, dikutip sebelumnya, mengatakan, “Telah disarankan bahwa orang-orang Mohammedan mengambil Rosario dari orang-orang Buddha, dan orang-orang Kristen dari orang-orang Muhammad pada saat Perang Salib.”

Rosario ditampilkan dalam banyak karya seni religius, termasuk lukisan tahun 1640 La Visione di San Domenico (Penglihatan Santo Dominikus).

Apakah Anda ingin menggambar rosario kartun? Tutorial menggambar objek kartun langkah demi langkah yang mudah ini dapat menunjukkan caranya. Sederhana saja: yang Anda perlukan hanyalah pensil, pena, spidol, atau krayon dan selembar kertas. Anda mungkin juga ingin mewarnai gambar Anda yang sudah selesai.

Jika Anda menyukai tutorial ini, lihat juga panduan menggambar berikut: Yesus di Salib, Salib 3D, dan Perawan Maria.

Petunjuk Langkah demi Langkah untuk Menggambar Rosario

Bagaimana Menggambar Gambar Unggulan Rosario

Bagaimana Menggambar Rosario yang Terlihat Bagus untuk Anak-Anak, Pemula, dan Dewasa – Langkah 1

Bagaimana Menggambar Rosario Langkah 01

1. Mulailah dengan menggambar salib mewah. Perpanjang pasangan garis lengkung dari lokasi pusat. Garis harus sedikit menyimpang. Perhatikan bahwa pasangan terendah lebih panjang dari yang lain. Hubungkan garis di setiap ujung menggunakan satu set tiga garis berbentuk “U” yang terhubung.

Menggambar Rosario Mudah – Langkah 2

Bagaimana Menggambar Rosario Langkah 02

2. Hiasi salib. Gambarlah bentuk tetesan air mata di dalam setiap lengan. Gambarlah sebuah lingkaran kecil di dalam setiap garis berbentuk “U”.

Menggambar Rosario Mudah – Langkah 3

Bagaimana Menggambar Rosario Langkah 03

3. Mulailah menggambar manik-manik rosario. Gambarlah beberapa oval kecil yang terhubung. Kemudian, gambar oval yang lebih besar.

Menggambar Rosario Mudah – Langkah 4

Bagaimana Menggambar Rosario Langkah 04

4. Lanjutkan menggambar manik-manik rosario. Gambarlah beberapa oval kecil yang terhubung. Kemudian, gambar oval yang lebih besar.

Menggambar Rosario Mudah – Langkah 5

Bagaimana Menggambar Rosario Langkah 05

5. Sekali lagi, lanjutkan menggambar manik-manik rosario. Gambarlah beberapa oval kecil yang terhubung. Kemudian, gambar oval yang lebih besar.

Menggambar Rosario Mudah – Langkah 6

Bagaimana Menggambar Rosario Langkah 06

6. Sama seperti langkah sebelumnya, lanjutkan menggambar manik-manik rosario. Gambarlah beberapa oval kecil yang terhubung. Kemudian, gambar oval yang lebih besar.

Menggambar Rosario Mudah – Langkah 7

Bagaimana Menggambar Rosario Langkah 07

7. Lanjutkan menggambar manik-manik rosario. Gambarlah beberapa oval kecil yang terhubung. Kemudian, gambar oval yang lebih besar. Ulang.

Tambahkan Lebih Detail ke Gambar Rosario Anda – Langkah 8

Bagaimana Menggambar Rosario Langkah 08

8. Lanjutkan menggambar manik-manik rosario. Perhatikan bagaimana untaian manik-manik menggulung dan melilit.

Lengkapi Garis Besar Gambar Rosario Anda – Langkah 9

Bagaimana Menggambar Rosario Langkah 09

9. Lanjutkan menggambar manik-manik rosario. Gambarlah beberapa oval kecil yang terhubung. Perhatikan bagaimana bagian rosario ini lewat di belakang bagian sebelumnya. Lanjutkan garis oval sampai terhubung dengan oval besar kedua dari salib.

Warnai Gambar Rosario Anda

Bagaimana Menggambar Rosario Langkah 10

Warnai rosario kartun Anda.

Untuk tutorial menggambar Paskah yang lebih hebat, lihat posting 15 Ide Menggambar Paskah yang Mudah dan Menyenangkan.

Mudah, langkah demi langkah tutorial menggambar Rosario
Bagaimana Menggambar Gambar Pinterest Rosario

Klik DI SINI untuk menyimpan tutorial ke Pinterest!

Tutorial Menggambar Rosario – Halaman yang Dapat Dicetak Mudah & Menyenangkan

PEMECAHAN MASALAH ANGGOTA

Masih melihat iklan atau tidak dapat mengunduh PDF?

Pertama, periksa apakah Anda sudah login. Anda dapat login di halaman login anggota.

Jika Anda masih tidak dapat mengunduh PDF, kemungkinan solusinya adalah memuat ulang halaman.

Anda dapat melakukan ini dengan mengklik tombol muat ulang browser.

Ini adalah ikon berbentuk panah melingkar di bagian atas jendela browser, biasanya ditemukan di sisi kiri atas (Anda juga dapat menggunakan pintasan keyboard: Ctrl+R di PC dan Command+R di Mac).

Write A Comment