Tingkatkan Keterampilan Menggambar Anda dengan Lembar Latihan yang Dapat Dicetak!

Pelajari cara menggambar tampak hebat Termometer dengan petunjuk menggambar langkah demi langkah yang mudah, dan tutorial video. Anda sekarang dapat dengan mudah membuat gambar Termometer yang indah.

Bagaimana Menggambar Termometer Langkah 10
Gambar termometer lengkap

Langsung ke petunjuk langkah demi langkah.

Termometer adalah alat yang digunakan untuk mengukur suhu. Termometer pertama dibuat pada tahun 1592 oleh Galileo Galilei. Mereka tidak menjadi tersedia secara luas sampai tahun 1800-an.

Bagaimana cara kerja termometer? Merkuri, sejenis logam cair, atau bahan kimia serupa yang reaktif terhadap panas disimpan dalam bola lampu di bagian bawah termometer. Bola lampu dipegang di bawah lidah atau bagian tubuh lainnya. Saat suhu merkuri naik, ia memuai. Ekspansi ini memaksanya naik ke atas tabung. Tanda pada termometer membandingkan ketinggian cairan dengan skala suhu yang diketahui.

Termometer sering digunakan untuk melambangkan dua hal – cuaca ekstrem dan bidang medis. Untuk yang pertama, termometer dapat diantropomorfisasi, diberi wajah dan anggota badan. Mungkin berkeringat di musim panas atau menggigil karena suhu turun di bawah titik beku. Dalam menggambarkan penyakit, termometer sering ditarik keluar dari mulut pasien. Ini terlihat pada kartu sembuh. Termometer juga dapat digunakan dalam adegan eksperimen sains atau memasak di dapur.

Gulir ke bawah untuk PDF yang dapat diunduh dari tutorial ini.

Apakah Anda ingin menggambar termometer kartun? Tutorial menggambar objek kartun langkah-b-langkah yang mudah ini ada di sini untuk menunjukkan caranya. Yang Anda butuhkan hanyalah pensil, penghapus, dan selembar kertas.

Sementara banyak termometer saat ini adalah digital, panduan menggambar ini menampilkan termometer cair tradisional. Jenis termometer lainnya termasuk termometer gas, termometer magnetik, termokopel, termometer hambatan listrik, dan termometer strip bimetal.

Jika Anda menyukai tutorial ini, lihat juga panduan menggambar berikut: Mikroskop, Ilmuwan Kartun, dan Dokter.

Petunjuk Langkah demi Langkah untuk Menggambar Termometer

Bagaimana Menggambar Gambar Unggulan Termometer

Bagaimana Menggambar Termometer Terlihat Bagus untuk Anak-Anak, Pemula, dan Dewasa – Langkah 1

Bagaimana Menggambar Termometer Langkah 01

1. Mulailah dengan menguraikan bentuk dasar termometer. Gunakan garis lengkung yang panjang untuk membuat bentuk yang tidak beraturan. Perhatikan bahwa itu terluas di bagian atas, dan itu miring dengan lembut sebelum tiba-tiba berkurang lebarnya.

Menggambar Termometer Mudah – Langkah 2

Bagaimana Menggambar Termometer Langkah 02

2. Gambar garis melengkung di bagian bawah termometer. Bagian ini disebut bola lampu, dan memegang merkuri atau bahan kimia lain yang digunakan untuk mengukur suhu.

Menggambar Termometer Mudah – Langkah 3

Bagaimana Menggambar Termometer Langkah 03

3. Perpanjang garis melengkung yang panjang dari atas bola lampu bulat. Saat mendekati bagian atas termometer, gandakan kembali hingga mencapai bagian bawah perangkat. Ini membentuk tabung kapiler, di mana merkuri mengalir saat memanas.

Menggambar Termometer Mudah – Langkah 4

Bagaimana Menggambar Termometer Langkah 04

4. Gambarlah garis melintasi pipa kapiler. Ini menandai ketinggian yang telah dicapai cairan di dalam termometer.

Menggambar Termometer Mudah – Langkah 5

Bagaimana Menggambar Termometer Langkah 05

5. Gambarlah garis panjang melengkung yang mengelilingi ruang kapiler, bertemu tepat di atas bola lampu di kedua sisinya. Ini mewakili area di mana garis skala termometer ditandai.

Menggambar Termometer Mudah – Langkah 6

Bagaimana Menggambar Termometer Langkah 06

6. Gambarlah satu set garis panjang, lurus, sejajar di bagian bawah tabung kapiler. Lampirkan bentuk melingkar untuk menghubungkannya di setiap ujungnya. Ini membentuk kilau pada kaca melengkung termometer.

Menggambar Termometer Mudah – Langkah 7

Bagaimana Menggambar Termometer Langkah 07

7. Gambarlah sepasang garis lurus di sepanjang bagian atas pipa kapiler. Hubungkan mereka dengan bentuk melingkar di setiap ujungnya.

Tambahkan Lebih Detail ke Gambar Termometer Anda – Langkah 8

Bagaimana Menggambar Termometer Langkah 08

8. Gambarlah garis lurus pendek di sepanjang salah satu sisi pipa kapiler. Ini adalah garis skala yang memungkinkan Anda membaca suhu secara akurat.

Lengkapi Garis Besar Gambar Termometer Anda – Langkah 9

Bagaimana Menggambar Termometer Langkah 09

9. Gunakan garis lengkung untuk menggambar bentuk lengkung, runcing di kedua ujungnya, melintasi ujung termometer. Di dekat bagian atas termometer, tulis simbol derajat (lingkaran kecil) dan huruf “C.” Ini menunjukkan bahwa termometer ditandai dalam derajat Celcius. Atau, jika Anda tinggal di Amerika Serikat, Belize, Bahama, Kepulauan Cayman, atau Palau, Anda dapat mengganti “C” dengan “F” untuk derajat Fahrenheit.

Warnai Gambar Termometer Anda

Bagaimana Menggambar Termometer Langkah 10

Warnai termometer kartun Anda. Merkuri secara alami berwarna perak, tetapi cairan dalam termometer sering diwarnai merah. Beberapa termometer memiliki cairan berwarna hijau.

Tutorial menggambar termometer langkah demi langkah yang mudah
Bagaimana Menggambar Termometer Gambar Pinterest

Klik DI SINI untuk menyimpan tutorial ke Pinterest!

Tutorial Menggambar Termometer – Halaman yang Dapat Dicetak Mudah & Menyenangkan

PEMECAHAN MASALAH ANGGOTA

Masih melihat iklan atau tidak dapat mengunduh PDF?

Pertama, periksa apakah Anda sudah login. Anda dapat login di halaman login anggota.

Jika Anda masih tidak dapat mengunduh PDF, kemungkinan solusinya adalah memuat ulang halaman.

Anda dapat melakukan ini dengan mengklik tombol muat ulang browser.

Ini adalah ikon berbentuk panah melingkar di bagian atas jendela browser, biasanya ditemukan di sisi kiri atas (Anda juga dapat menggunakan pintasan keyboard: Ctrl+R di PC dan Command+R di Mac).

Write A Comment