Dapatkan ebook ’39 Tutorial Menggambar Mudah Kembali ke Sekolah’ dengan DISKON 50%

Pelajari cara menggambar tampak hebat Terompet dengan petunjuk menggambar langkah demi langkah yang mudah, dan tutorial video. Anda sekarang dapat dengan mudah membuat gambar Terompet yang indah.

Bagaimana Menggambar Terompet Langkah 10
Gambar terompet lengkap

Langsung ke petunjuk langkah demi langkah.

“Tidak ada terompet yang berbunyi ketika keputusan penting dalam hidup kita dibuat.”
-Agnes de Mille, penari Amerika.

Terompet, juga dieja trompette atau trompete, adalah alat musik dari keluarga angin kuningan. Istilah “terompet” menggambarkan sejumlah instrumen sepanjang sejarah yang dimainkan dengan cara menggetarkan bibir terhadap corong.

Terompet paling awal dibuat dari tanduk binatang seperti domba jantan atau lembu jantan, atau kulit kerang. Saat ini, terompet terbuat dari logam.

Gulir ke bawah untuk PDF yang dapat diunduh dari tutorial ini.

Terompet digunakan secara simbolis dalam beberapa pengaturan yang berbeda. Ikonografi dan seni Kristen sering kali menyertakan terompet yang dimiliki oleh para malaikat.

Terompet juga melambangkan peperangan, pertempuran, dan tradisi militer, baik dulu maupun sekarang. Terompet digunakan untuk membangunkan pasukan, mengarahkan gerakan mereka, dan menghormati yang gugur.

Terompet juga mewakili musik jazz dan sejumlah musisi jazz terkenal. Akhirnya, terompet digunakan di marching band sekolah menengah dan orkestra simfoni.

Apakah Anda ingin menggambar terompet kartun? Panduan menggambar objek kartun selangkah demi selangkah yang mudah ini dapat menunjukkan caranya. Yang Anda butuhkan hanyalah pensil, penghapus, dan selembar kertas.

Jika Anda menyukai tutorial ini, lihat juga panduan menggambar berikut: Klarinet, Biola, dan Gitar.

Petunjuk Langkah demi Langkah untuk Menggambar Terompet

Bagaimana Menggambar Gambar Unggulan Terompet

Cara Menggambar Terompet yang Terlihat Bagus untuk Anak-anak, Pemula, dan Dewasa – Langkah 1

Bagaimana Menggambar Terompet Langkah 01

1. Mulailah dengan menggambar oval vertikal sempit. Ini membentuk pembukaan lonceng terompet.

Menggambar Terompet Mudah – Langkah 2

Bagaimana Menggambar Terompet Langkah 02

2. Perpanjang garis melengkung yang panjang dari atas oval, lalu putar melingkar. Ini membentuk bagian atas bel dan kurva pipa instrumen kuningan yang mengarah ke slide.

Menggambar Terompet Mudah – Langkah 3

Bagaimana Menggambar Terompet Langkah 03

3. Perpanjang garis melengkung yang panjang dari bagian bawah oval. Biarkan garis bertemu dengan bagian atas spiral sebelumnya, dengan melampirkan bentuk dasar terompet. Kemudian, lanjutkan garis dalam pola spiral kira-kira sejajar dengan spiral sebelumnya. Ketika garis ini berputar, garis itu akan bertemu dengan dirinya sendiri, melampirkan bentuk oval. Ini merinci slide terompet dan pipa corong.

Menggambar Terompet Mudah – Langkah 4

Bagaimana Menggambar Terompet Langkah 04

4. Perpanjang garis lengkung dari terompet di seberang bel. Biarkan menekuk dalam bentuk “L” di ujungnya. Kemudian, perpanjang baris kedua tepat di bawah yang pertama. Tekukan “L” kedua harus menghadap ke arah yang berlawanan. Hubungkan kedua garis menggunakan garis lengkung pendek. Ini menguraikan corong terompet.

Menggambar Terompet Mudah – Langkah 5

Bagaimana Menggambar Terompet Langkah 05

5. Gambarlah sepasang garis lurus vertikal yang melintasi bagian tengah terompet. Hubungkan garis di setiap ujungnya menggunakan garis lengkung pendek. Ini membentuk yang pertama dari tiga coran katup terompet, yang menahan tombol yang Anda tekan untuk mengubah suara instrumen.

Menggambar Terompet Mudah – Langkah 6

Bagaimana Menggambar Terompet Langkah 06

6. Hapus garis katup yang tumpang tindih dengan terompet, sehingga terlihat seperti berada di sisi belakang instrumen. Kemudian, tarik katup kedua. Sekali lagi, gunakan dua garis lurus, vertikal, paralel, dan hubungkan kedua ujungnya menggunakan garis pendek.

Menggambar Terompet Mudah – Langkah 7

Bagaimana Menggambar Terompet Langkah 07

7. Hapus garis yang tumpang tindih. Kemudian, tarik katup ketiga. Gunakan garis lurus vertikal dan hubungkan di ujungnya.

Tambahkan Lebih Detail ke Gambar Terompet Anda – Langkah 8

Bagaimana Menggambar Terompet Langkah 08

8. Hapus garis yang tumpang tindih. Gambarkan katup piston atau kunci di bagian atas coran katup. Untuk masing-masing, perpanjang sepasang garis pendek, lurus, paralel ke atas dari katup. Hubungkan mereka di bagian atas dengan melampirkan bentuk oval parsial.

Lengkapi Garis Besar Gambar Terompet Anda – Langkah 9

Bagaimana Menggambar Langkah Terompet 09

9. Tambahkan detail finishing pada terompet Anda. Gambarkan oval lain yang lebih kecil di dalam oval lonceng. Gambarlah beberapa garis pendek yang memanjang dari bel untuk menunjukkan suara. Gambar garis melengkung di leher lonceng dan pipa corong. Terakhir, gambarkan sepasang oval yang lebih kecil secara berurutan melintasi katup, di dalam lekukan slide terompet.

Warnai Gambar Terompet Anda

Bagaimana Menggambar Terompet Langkah 10

Warnai terompet kartun Anda. Instrumen kuningan ini biasanya berwarna emas atau perak.

Dapatkan band kembali bersama dengan semua panduan menggambar musik kami – termasuk klarinet, biola, dan gitar.

Untuk tutorial menggambar Kembali ke Sekolah yang lebih hebat, lihat pos 39 Panduan Menggambar Langkah-demi-Langkah Kembali ke Sekolah.

Mudah, langkah demi langkah tutorial menggambar Terompet
Bagaimana Menggambar Gambar Pinterest Terompet

Klik DI SINI untuk menyimpan tutorial ke Pinterest!

Tutorial Menggambar Terompet – Halaman yang Dapat Dicetak Mudah & Menyenangkan

PEMECAHAN MASALAH ANGGOTA

Masih melihat iklan atau tidak dapat mengunduh PDF?

Pertama, periksa apakah Anda sudah login. Anda dapat login di halaman login anggota.

Jika Anda masih tidak dapat mengunduh PDF, kemungkinan solusinya adalah memuat ulang halaman.

Anda dapat melakukan ini dengan mengklik tombol muat ulang browser.

Ini adalah ikon berbentuk panah melingkar di bagian atas jendela browser, biasanya ditemukan di sisi kiri atas (Anda juga dapat menggunakan pintasan keyboard: Ctrl+R di PC dan Command+R di Mac).

Write A Comment