Berapa banyak naga yang bisa Anda beri nama? Toothless, Stormfly, Hookfang, Meatlug, Barf dan Belch. Charizard, Dragonite. Mushu. Elliot. Faranth, Ramoth, Canth. Paku. Spyro. Puff. Ini hanya beberapa naga yang telah membuat penampilan dalam budaya populer.

Selama ribuan tahun, naga telah ditampilkan dalam seni dan mitologi budaya dari seluruh dunia.

50 Best Dragon Drawing Ideas Featured Image 662x346 1
Kata “naga” berasal dari kata Yunani kuno drákōn, yang berarti “ular berukuran besar; ular air.”

Naga dan hewan seperti naga disebutkan dalam manuskrip kuno seperti Alkitab dan Epik Gilgamesh. Peta dari Abad Pertengahan sering ditandai dengan peringatan “here be dragons” atau penggambaran ular laut di daerah yang belum dieksplorasi.

CTA in content 1

Tutorial menggambar langkah demi langkah yang mudah tersedia untuk gaya naga apa pun – kartun, Eropa, Cina, atau lainnya – yang mungkin ingin Anda gambar.

Di bawah ini, kami telah mengumpulkan beberapa panduan menggambar naga terbaik dari seluruh web.

50 Best Dragon Drawing Tutorials pinterest design1 600x900 1

Anda juga akan menemukan panduan cara menggambar bagian naga – seperti kepala, sayap, kaki, atau cakar – sehingga Anda dapat membuat naga Anda sendiri.

Jika Anda memiliki pensil dan selembar kertas, Anda memiliki semua yang Anda butuhkan untuk memulai petualangan kejam Anda sendiri.

Naga Eropa

Mitologi naga berevolusi secara terpisah di Eropa dan di Asia. Naga Eropa sering digambarkan sebagai seperti dinosaurus atau seperti griffin, memiliki enam anggota badan – lengan, kaki, dan sayap.

Gaya ini telah sangat umum sejak Abad Pertengahan. Naga Eropa yang digambarkan dengan hanya dua kaki dikenal sebagai wyverns.

Mitologi Mesopotamia awal memperkenalkan gagasan pahlawan membunuh naga, dan ini dilakukan di seluruh literatur Abad Pertengahan.

Citra naga yang melindungi atau menimbun harta karun mungkin muncul dari praktik memperkenalkan ular ke area penyimpanan makanan untuk mencegah tikus.

Naga Eropa

Naga Cina, Jepang, dan Korea paling sering seperti ular, tetapi memiliki empat kaki dan tidak memiliki sayap. Mereka adalah simbol agama yang terkait dengan kebijaksanaan dan umur panjang.

Tidak peduli asal-usulnya, sebagian besar mitologi naga memiliki kesamaan sifat reptil bersisik dari makhluk itu, serta kemampuannya untuk menghirup api – atau jika tidak. api, sesuatu yang luar biasa, seperti racun atau air dalam jumlah besar.

Buaya, ular kobra meludah, dan fosil hewan besar diperkirakan telah mengilhami legenda ini.

Naga Modern

Dalam mitologi modern film dan animasi, sejumlah film fitur dan serial televisi telah menampilkan karakter naga, sering dalam peran utama.

How to Train Your Dragon (2010), bersama dengan sekuel, seri, dan video game- nya, mempekerjakan sejumlah besar naga, terutama Toothless the Night Fury.

Film naga lainnya termasuk Pete’s Dragon (1977 dan 2016), Dragonheart (1996), Shrek (2001), Eragon (2006), dan Mulan (1998). Dragon Tales, American Dragon: Jake Long, serta berbagai seri animasi Pokemon, Dragon Ball, dan My Little Pony hanyalah beberapa contoh kartun televisi dengan karakter naga.

Menjadi prompt penjualan anggota

Write A Comment